Friday, November 28, 2008

Komentar-komentar ”ketus” Wapres Jusuf Kalla.

Komentar-komentar ”ketus” Wapres Jusuf Kalla.

JK: Bank Jangan Macam-macam!

Terkait penangkapan Robert Tantular, salah satu pengendali Bank Century. Robert Tantular ditangkap karena dituding mempengaruhi Direksi Bank Century yang menyebabkan Bank Century gagal kliring.

JK: Blanket Guarantee 10 Tahun Lalu, Apa Hasilnya?

Desakan bankir dan masyarakat kepada pemerintah untuk segera menerapkan Blanket Quarantee dirasa pemerintah belum perlu. Pemerintah melihat penerapan Blanket Quarantee dapat dimanfaatkan secara tidak benar. Blanket Quarantee diperlukan untuk mencegah terjadinya capital outflow, menurunkan suku bunga dan meningkatkan kepercayaan investor kepada pemerintah. Saat ini pemerintah menjamin dana masyarakat diperbankan hingga Rp. 2 miliar dan pada bank yang memiliki suku bunga tidak melebihi suku bunga LPS (10%).

JK: Jangan Pemilu Baik, Tapi Makan Susah

JK meminta seluruh bangsa harus berhemat, pemilu yang baik tidak mesti boros anggaran. KPU pernah menganggarkan dana Pemilu 2009 hingga Rp. 47,9 triliun, alokasi anggaran itu hampir 15 kali anggaran pemilu 2004. Pada akhirnya pemerintah menyetujui alokasi anggaran Pemilu 2009 sebesar Rp. 10,4 triliun terpangkas hingga Rp. 37,5 triliun. Menarik melihat berapa realisasinya???.

JK: Saya Tidak Bisa Sembarangan Makan Soto Madura

JK mengungkapakan beberapa ”suka-duka” menjadi Wapres.
Sukanya : ”tidak pernah kena macet”
Dukanya : "Saya tidak bisa makan soto madura sembarangan. Pengawal dulu makan baru kita”.
Iya donk pak, pemilu kan Cuma 5 tahun sekali, hehehe...

Kalla: Ekonomi Membaik, Cari Tukang Batu Susah

Menurut Pak JK, pertumbuhan ekonomi di atas 6% membuat jumlah tenaga kerja yang dikirim ke luar negeri semakin berkurang, karena semakin terserap untuk kebutuhan domestik. Standard kerjapun makin bagus sehingga, ” susah mencari tukang batu saat ini”.
Lucu yah?, hehehe

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes