Friday, June 4, 2010

6 Cara Untuk Mengubah Keinginan Menjadi Uang

Jakarta, 04 Juni 2010

Sekarang lagi baca buku Napoleon Hill yang judulnya "New Think & Grow Rich. Baru baca sih, baru di halaman 37. Penasaran baca buku yang satu ini, karna saran sahabat saya, Ardani..saya akhirnya memutuskan untuk membelinya. Ini adalah tulisan pertama yang saya ambil dari buku tsb.

6 Cara Untuk Mengubah Keinginan Menjadi Uang:

1. Tetapkan dalam pikiran anda jumlah persis uang yang anda inginkan. Anda tidak bisa hanya berkata " Saya menginginkan banyak uang." Pastikan jumlahnya. (Ada alasan psikologis untuk kepastian semacam itu).

2. Putuskan apa yang akan berikan untuk mengganti uang yang anda inginkan itu. (kenyataannya tidak ada sesuatu yang gratis.)

3. Tentukan sebuah tanggal yang pasti kapan anda berniat memiliki uang tsb.

4. Buat sebuah rencana yang pasti untuk meraih keinginan tsb dan mulailah melaksanakan rencana tsb, siap atau tidak.

5. Tulis sebuah pertanyaan yang jelas dan ringkas berisi jumlah uang yang ingin anda dapatkan, batas waktu pemerolehannya, apa yang anda beri untuk mengganti uang tsb, dan gambarkan dengan jelas rencana anda untuk melaksanakan rencana tsb.

6. Bacakan pertanyaan itu keras-keras, dua kali sehari. yang pertama, sebelum tidur, dan yang kedua bangun di pagi hari. Selagi sedang membacanya, lihat dan rasakan dan yakinkan anda untuk mendapatkannya.

Saya tidak dapat mengatakan kalau resep ini pasti berhasil. Apakah resep ini akan berhasil atau tidak?. Semua tergantung kekuatan pikiran kita. Menurut Napoleon, kemampuan sesorang untuk memikirkan keinginan dan tujuan pemikirannya ke dalam sebuah obsesi, akan membawa sesorang tsb mendapatkan keinginan-keinginannya. Banyak kisah hidup orang sukses yang diteliti dan dituangkan dalam buku ini, termaksud kisah Barnes yang ingin bermitra dengan Thomas A. Edison. Kekuatan pikiran yang dimiliki Barnes membuat dia akhirnya bisa bermitra dengan Edison..mengagumkan...

2 comments:

Unknown said...

perlu dicoba nih....

Chandra Dion Sidabariba said...

tq bro..
gw belum selesai baca buku ini..
menurut gw siy make sense banget, semakin sering memikirkannya, semakin besar doorongan untuk melakukannya..it's started from a thinking, then u'll do it and got it..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes